kuasa Perjamuan Kudus

Siang ini
Saya berkesempatan menikmati ibadah yg luar biasa di GBI Rock Ambon. Menurut saya pribadi dari seluruh Gereja yg saya datangi di seluruh Indonesia, ini adalah gereja dengan praise worship yg begitu kuat, indah, dan penuh urapan, bahkan melebihi pusatnya di Denpasar & Rock-nya Roni DS di Mataram. Smuanya oke, tdk hanya wl, singer tapi juga pemain musik dan jemaat terlibat ambil bagian, menikmati PW.

Perjamuan di Rock di adakan 2x minggu 1 & 3. Yg ingin saya bahas adalah perilaku jemaat tdp perjamuan Kudus. First of all, saya percaya perjamuan kudus memiliki kuasa, tapi saya juga percaya bahwa TUHAN lah yang empunya kuasa. Perjamuan kudus, minyak urapan dll cuma tool saja.

Menarik memperhatikan jemaat di sini mengoleskan sisa2 tetesan anggur perjamuan di oleskan ke tangan, come on itu kan bukan Antis, yg ada nanti bisa gatal krn itukan manis. Ada jemaat lain mengoleskan ke hidunhg (mungkin sedang flu), helow? Saya rasa minyak kayuputih pulau buru lebih manteb buat melegakan hidung.

Di Tiberias juga terjadi jemaat2 yg ‘meraup’ perjamuan kudus untuk dibagikan kpd sanak saudara yg sakit. Sungguh fenomena yg tdk masuk di akal.

Orang kristen harus keluar dari sgala macam mitos & mempercayai Tuhan saja sebagai smuber sgala sesuatu, bukan atribut dan perkakasnya.

About sputra

A son, a brother, traveler, God Chaser, full packed vision for impacting this generation
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

