Hineni

“Hineni”
Amerika tahun 1807…
Seorg pria kulit putih pergi kepasar budak. Dia melihat seorg wanita kulit hitam diikat dan dilelang di pasar budak itu. Wanita itu begitu galak dan buas, ia mengumpat semua org yg ada si sekitarnya. Berusaha menendang dan mencakar org” yg hendak membelinya. Pria td datang ke penjualnya dan berkata: “Aku hendak membeli dia”… Terjadi tawar menawar harga, dan akhirnya kesepakatan terjadi… Wanita itu terjual…

Pria itu mengambil tali pengikat wanita tsb dan membawanya pulang… Walaupun wanita itu meronta dan terus mengumpat…
Sampai di rumah, sang pria menulis sesuatu di kertas dan kemudian melepaskan tali pengikat wanita hitam itu…
Ketika tali itu terlepas, sang wanita bertambah buas dan berusaha menyerang… Tapi pria itu berkata: “Tenang… Kamu tidak usah marah, ini aku sudah buatkan Surat Bebas… Kamu skr bukan budakku lagi, maupun budak org lain… Kamu adalh org bebas… Silahkan kamu pergi sesuka hatimu.”

Lalu pria itu meninggalkan dia…
Wanita hitam itu diam sejenak, memandang surat bebasnya, tiba2 ia menangis dan mengejar pria kulit putih itu. Ia tersungkur di kakinya dan berkata: “Tuan, aku mau ikut engkau… Aku mau mengabdi padamu, kusobek surat bebasku… Jadikan aku budakmu, bila aku berkeliaran, pasti ada org jahat yg akan menangkap aku dan nasibku akan sama terulang lagi di pasar budak itu… Dan mungkin aku tidak akan bertemu Tuan lagi…”

Bukankah Yesus juga sudah menebus kita? Setelah kita percaya dan dibaptis kita masih punya freewill? Kita masih bebas berbuat dosa… Tuhan tdk pernah memaksa kita hrs menjadi hambaNya… Kita bebas memilih siapa Tuan kita… Tapi ketika kita berkata “HINENI” Aku budakMu… Aku menyerah penuh padaMu ya Tuhan… Itulah yg Tuhan inginkan… Tuhan mau kita datang padaNya bukan krn paksaan, Tapi karena KETULUSAN HATI…! Sepenuhnya untuk Tuhan…
Itulah “HINENI”… Selamat Hineni.

About sputra

A son, a brother, traveler, God Chaser, full packed vision for impacting this generation
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

