Selamat Jalan om Kace

Kalau anda hari ini nonton berita di TV atau baca di media online maka pasti anda akan mendengar kematian seorang dokter asal Indonesia yang meningal tertembak di Somalia. Saya menerima sms mengejutkan pagi-pagi dari Jayapura yang memberitahu tentang kematian om Kace di Somalia.
DR ANDRIAS KAREL KEILUHU atau akrab di panggil Kace baru saja berangkat ke Somalia 1-2 bulan. Sebelumnya pada saat beliau ada di Jakarta saya sempat 1-2 kali bertemu dengannya karena urusan pekerjaan, kamipun beberapa kali saling mengirim sms & email sebelum beliau berangkat.
Ingatan saya mengenai om Kace orang yang sangat sopan, tidak sombong dan memiliki tutur kata lembut khas timur. Dia sempat bercerita mengenai AIDS yang mewabah di Thailand tempat tugasnya sebelumnya.
Om Kace adalah manusia langka, yang tidak egois, tidak memikirkan diri sendiri. Melainkan dia menyisingkan lengan baju begitu melihat adanya kebutuhan umat manusia di tempat lain. Bagi saya dia adalah seorang pahlawan,
Tinggal diam dapat menjadi sebuah dosa, saat kita melihat, mendengar, mengetahui ada orang lain yang membutuhkan pertolongan dan kita sebenarnya dapat membantunya tapi kita kemudian memilih diam, berpangku tangan dan berfokus pada diri sendiri, itu tidaklah dibenarkan.

Selamat jalan om Kace, kami kan mengingat kamu dengan bangga, semoga kematianmu menginspirasi untuk lebih banyak orang agar mau peduli pada sesamanya.

About sputra

A son, a brother, traveler, God Chaser, full packed vision for impacting this generation
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s