When the best is NOT the best

tahun 2010, pelatih Rafael Benitez yang telah berhasil di Liverpool dan Valencia mendapatkan dua tawaran dari klub terkenal Italia, Inter Milan dan Juventus. Juventus sebenarnya dari dulu ngebet sama Rafa. sementara Inter Milan perlu segera mencari penganti Jose Mourinho yang pindah ke Real Madrid. Secara kasat mata saat itu Inter Milan lebih hebat dari Juve yang baru saja bangkit dari kasus calciopoli. Rafa pun memilih bergabung dengan Inter yang memiliki ekspektasi tinggi agar bisa kembali meraih sukses seperti pelatih terdahulu.

Namun yang terjadi, tidak sesuai harapan, Rafa yang masih dalam tahap penyesuaian, akibatnya Inter terseok-seok di peringkat 6 dan kalah dari rival abadi Milan, di akhir Desember atau hanya sekitar 6 bulan, Rafa di pecat oleh Inter Milan. lain ceritanya jika Rafa dulu memilih Juve, yang baru promosi, mereka akan lebih sabar, dan Rafa tidak akan menganggur hingga hari ini.

 

kasus yang hampir mirip pada Andre Villas Boas (AVB) pelatih hebat Porto, menjuarai liga domestik dan UEFA cup, membuat kepincut Chelsea yang sedang kepengen berat trophi liga champion, sementara Inter juga tengah mencari pelatih baru. namun kali ini Inter Kalah, Roman Abramovich telah lebih dulu mengelontorkan cek 15 juta euro, sehingga AVB lebih memilih Chelsea. akhirnya pun mirip, waktu yang terlalu singkat, ekpektasi terlalu tinggi membuat AVB harus di pecat karena tidak bisa mencapainya.

Dari Rafael Benitez dan Andre Villas Boas, kita belajar, yang lebih baik, lebih indah, lebih enak, pekerjaan gaji lebih besar, jabatan lebih tinggi, terkadang malah bukan yang terbaik bagi kita.

 

choose wisely.

About sputra

A son, a brother, traveler, God Chaser, full packed vision for impacting this generation
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s