Tips Nyoblos

Tips penting saat nyoblos

1. Tunjukan kartu pemilih anda pda petugas tps, jangan kartu kredit, anda bukan sedang di mall. Jangan juga kartu sim, KTP, Kartu keluarga apalagi kartu remi.

2. Coblos foto pemimpin pilihan anda, jangan cari foto diri sendiri, pasti ga bakalan nemu.

3. jangan membawa telepon kabel ke dalam bilik suara. Ntar dikira wartel. #tipsnyoblos

4. Masukan kartu suara ke kotak suara, jangan di bawa pulang, baik kartu suara maupun kotak suara.

5. Untuk memilih anda wajib datang ke TPS, mengirim sms ke 9800 tidaklah berlaku di sini. Ingat ini pemilu, bukan ajang pencarian bakat.

6. Setelah selesai, celupkan jari kelingking anda, bukan jari ortu, pacar apalagi petugas tps. (Jari yang di maksud adalah jari tangan bukan usus dua belas jari, karena agak susah jika mencelupkan tinta pada usus kita).

7. Sebaiknya telah menetapkan pilihan sebelum ke TPS, jangan bimbang apalagi galau jika sudah di bilik suara. Biasanya cuma ada 2-3 bilik suara yang dipakai untuk ratusan orang, orang jakarta sudah macet setiap hari, kami ga mengharapkan terjadi kemacetan juga saat hendak memilih.

8. Jangan mencorat coret kertas suara dengan kata kata seperti ‘Yes’, ‘oye’ atau kata-kata apapun. Ingat itu kertas suara bukan surat cinta. Yang anda pilih tidak akan membaca apapun yang anda tulis di sana. Jangan juga tambahkan coretan kumis, kacamata, bewok pada calon pemimpin walau mereka akan kelihatan lebih keren dengan itu.

9. Gunakan paku yang tersedia untuk melubangi pilihan anda. Jangan gunakan jarum jahit atau jarum pentol untuk melobanginya, karena terlalu kecil akan sulit terlihat.

10. Lipat kertas suara sesuai urutannya. Jangan melipatnya menjadi pesawat atau perahu, itu kertas suara bukan origami. Jangan juga bawa pulang kertas suara untuk membungkus cabe.

About sputra

A son, a brother, traveler, God Chaser, full packed vision for impacting this generation
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s