Memberi Selagi Miskin

Beberapa hari yang lalu, ada seorang berkata pada saya, “ga usah memberi kalau belum kaya, nanti kapan nabungnya? kapan bisa kaya kalau seperti itu?” Sepintas, ucapan ini kedengaran benar, tapi kemudian saya berfikir,

Jika saya memilih tidak untuk memberi karena ada di atas saya DR. IJ Senior Manager yang Gajinya pasti lebih besar dari saya, Dia lah yang lebih tepat untuk memberi daripada saya.

maka DR IJ juga dapat berpendapat sama karena di atasnya ada mr. ST seorang GM Sales Marketing, Dia yang harus memberi.

mr ST dapat berpendapat, sayakan baru GM, knapa tidak mr DC aja seorang CEO yang memberi?

Mr DC juga dapat beralasan, sayakan baru CEO Indonesia, knapa tidak mr T aja owner perusahaan internasional ini yang memberi terlebih dahulu?

MR T dapat berkata saya tidak masuk dalam daftar orang terkaya di Malaysia, harusnya mr Robert Kuok saja yang memberi, dia kan sudah kaya sekali.

mr Robert dapat menyanggah dengan mengatakan dia tidak termasuk daftar orang terkaya di dunia. Kekayaannya masih jauh di bandingkan Warren Buffet, Bill Gates dan Carlos Slim serta lainnya.

Akhirnya Bill Gates, Warren Buffet, Carlos Slim dan orang terkaya di dunia pun memberi, karena mereka kehabisan alasan. namun jumlah mereka hanya segelintir saja. Dan walaupun harta mereka melimpah, namun itu tidak akan dapat menyamai sedikitpun donasi jika seluruh penduduk dunia memberikan sedikit uang mereka bagi sesama.

mulailah memberi, berapapun nilainya, karena Tuhan melihat hati. Percayalah Tuhan maha melihat, Dia akan memberkati usaha dan pekerjaan anda di saat anda memberi. dan jika usaha dan pendapatan anda telah meningkat memberilah lebih banyak.

About sputra

A son, a brother, traveler, God Chaser, full packed vision for impacting this generation
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

